Minggu, 06 Oktober 2013

tirta yatra mahasiswa stah lampung


TIRTA YATRA MAHASISWA STAH LAMPUNG ANGKATAN 2011
Tirta yatra yang dilaksanakan oleh mahasiswa stah lampung angkatan 2011 dimulai dari tanggal 22 juli 2013. Pada hari senin sore mereka mengadakan persembahyangan bersama di pura kerti buana, mereka berharap agar perjalanan mereka dalam melakukan tirta yatra terlaksana dengan baik sesuai dengan tuntunan agama. Tema yang di agkat pada perjalanan tirta yatra tersebuat adalah ” Melalui Tirta Yatra Kita Tingkatkan Sradha Dan Bhakti Dengan Mengamalkan Ajaran Tri Hita Karana” .

Keesakan harinya pukul 13.00 wib mereka berangkat menuju pura gunung salak yang berada di bogar, mereka di bimbing oleh satu dosen yaitu bapak ketut rineh. Beliau adalah salah satu dosen stah lampung yang sering melakukan perjalanan tirta yatra sehingga banyak pengalaman yang bisa beliau ceritakan pada seluruh mahasiswa stah lampung angkatan 2013. Selama di perjalanan mereka sangat bersemangat dan menikmati perjalan mereka. Mereka sampai di pura gunung salak 04.00 wib, lalu mereka bersiap-siap untuk melakukan persembahyangn dipura gunung salak. Sekitar pukul 05.30 mereka melaksanakan persembahyangan.

Setelah selesai melaksanakan persembahyangan di pura gunung salak mereka langsung bergegas untuk menuju pura satya loka arcana yang berada di daerah ciangsana. Sesampainya mereka di pura ciangsana mereka langsung bersiap-siap untuk melaksanakan persembahyangan.


Setelah selesai melaksanakan persembahyangan mereka bergegas menuju pura aditya jaya yang berada di rawamangun. Selama di perjalanan kebersamaan selalu terjaga


Setelah selesai melakukan persembahyangan di pura aditya jaya mereka bergegas melanjutkan perjalanan ke pura yang ada di serang. Mereka sampai di pura sekitar jam 20.00wib. lalu mereka bersiap-siapmelaksanakan persembahyangan. Setelah mereka selesai bersembahyang mereka mengadakan diskusi bersama dengan masyarakan di serang sambil mereka bermalam disana.

Keesokan harinya pagi-pagi sekali setelah melakukan persembahyangan mereka langsung bergegas pulang kembali ke bandar lampung. Mereka sampai di kampus stah lampung kurang lebih pukul 13.00 wib.
Semoga setelah melakukan perjalanan tirta yatra ini mahasiswa stah lampung angkata 2011 bisa meningkatkan sradha dan bhakti mereka, dan selalu bisa membawa jalan dharma kemanapun mereka berjalan. Penulis berharap semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana ke generasi selanjutnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar